Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Gunungsari Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan

Artikel

PENGAJIAN UMUM PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1445 H/2023M

16 September 2023 23:20:49  Budiono  41 Kali Dibaca  Berita Desa

Gunungsari 16 Sept 2023 --- Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Pemerintah Desa Gunungsari Bersama Karangtaruna Dusun Krajan yang bertempat di halaman Masjid Minhajussalaf memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di halaman dan diikuti oleh seluruh Masyarakat Desa Gunungsari..

Terlihat, Peringatan yang berlangsung khidmat dan antusias masyarakat dalam setiap persembahan acara. Kegiatan ini dimulai dengan  Persembahan Hafalan Surat Suart Pendek dari Siswa TPA dan pembacaan , tahlil, tahmid, serta sholawat dengan iringan tim Hadroh, menambah suasana syahdu.

ketua Panitia PPHBI dalam sambutannya memberika memotivasi kepada Masyarakat agar selalu menteladani Rasul dengan cara meniru sikap prilaku dan budi pekerti baik Rosulullah, seperti  belajar dengan tekun, berkepribadian santun, menghormati ayah dan ibu, bahkan dalam berkehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, Masyarakat Desa Gunungsari bisa senantiasa mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah dalam kehidupan sehari-hari”, ujar  Ustad Sardi

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kiayai SARDI dari Karangrejo dengan tema ”Contoh Teladan  Nabi Muhammad SAW”.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, “Ada 3 F yang mempengaruhi akhlak generasi penerus, yaitu  Fun, Food and Fashion. Hiburan-hiburan yang sedang digandrungi oleh generasi Islam seperti Artis Korea yang dapat merusak moral generasi Islam, makanan dan minuman yang kehalalannya subhat, serta cara berpakaian yang kurang Islami dan cenderung tidak menutup aurat.

" Mudah-mudahan dengan siraman rohani, seluruh Masyarakat khususnya Karangtaruna mampu mengubah perilaku menjadi generasi Islami," yang menjadi harapan bangsa dan Negara..... usai acara.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Airlangga No. 01 Gunungsari Arjosari Pacitan
Desa : Gunungsari
Kecamatan : Arjosari
Kabupaten : Pacitan
Kodepos : 63581
Telepon : 081233150711
Email : desagunungsari78@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:162
    Total Pengunjung:91.420
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.133.96
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel